cool hit counter

PDM Kabupaten Pulang Pisau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pulang Pisau
.: Home > Berita > Akhirusannah 2017/2018 PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir Pulang Pisau

Homepage

Akhirusannah 2017/2018 PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir Pulang Pisau

Senin, 30-06-2018
Dibaca: 133

pengawas UPTD

Dokumentasi Kegiatan Perpisahan PAUD ( TK dan KB) Aisyiyah Bustanu;l Athfal  Kahayan Hilir Pulang Pisau Tahun2017/2018 (Doc. MPI-PDM)

 

PULANG PISAU –  Salah satu Amal Usaha Kependidikan yang menjadi fokus dakwah Persyarikatan Aisyiyah sejak awal berdirinya adalah Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal atau yang popular disingkat TK ABA.

Keberadaan Lembaga pendidikan non formal ini sebagai sumbangsih Muhammadiyah , dalam hal ini Aisyiyah untuk mendidik anak-anak umat Islam pada masa-masa dini usia mereka dan disisi lain sebagai wadah pengkaderan awal di tubuh Muhammadiyah Aisyiyah

Bertempat di bangunan Kampus UMP Pulang Pisau di komplek Masjid KHA Dahlan,  PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir mengadakan acara perpisahan murid tahun ajaran 2017/2018 (Kamis 28/6).  Pelepasan murid-murid Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak kanak (TK B) untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dengan meluluskan 11 murid TK dan 17 murid untuk KB.

Acara perpisahan siswa dihadiri oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (Ibu Anissa Thauhidah), Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah yang diwakili  Sekretaris  Rudi Purwadi, tamu undangan serta para orang tua siswa siswi PAUD (TPA-KB-TK) Aisyiyah.

Pada acara tersebut ditampilkan pentas seni dari anak-anak TK dan KB antara lain hafalan surat pendek dan doa-doa,gerak Tari dan  menyanyikan lagu-lagu bertemakan islam, serta pembagian hadiah untuk berbagai lomba untuk anak dan orang tua murid yang diadakan pada hari sebelumnya , ini sungguh mengesankan bagi para orang tua yang menyaksikan putera puterinya tampil di atas panggung, seperti disampaikan Indri Nanda Maria, S.Pd selaku Kepala Sekolah PAUD ABA Kahayan Hilir Pulang Pisau.

 

Pengawas PAUD UPTD Pendidikan Pulang Pisau  Bustani S.Pd.I menyampaikan rasa bangga dan  terima kasih sebesar-besarnya kepada para Dewan Guru dan Pembina yang telah mendidik anak-anak dengan  sabar dan ikhlas, dan beliau berpesan agar PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal  dapat meningkatkan kualitas pendidikan , tenaga pengajar dan pelayanannya lebih baik lagi di tahun – tahun mendatang.

 

Dalam sambutannya mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rudi Purwadi mengatakan  Hadirnya PAUD Aisyiyah sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah, memberikan peran serta aktif  turut mencerdaskan bangsa dengan peningkatan Sumber Daya Manusia yang berkarakter islami dengan harapan agar para tunas tunas muda dapat menjadi penerus bangsa  yang unggul ,cerdas, dan berakhlak mulia. Sementara itu Ketua PD Aisyiyah Pulang Pisau Anissa Thauhidah menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa/siswi yang telah memberikan kepercayaan kepada PAUD ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Pulang Pisau untuk membimbing anak – anaknya.dan Kami berupaya meningkatkan pelayanan baik kualitas guru maupun sarana prasarana kegiatan belajar, dan PAUD Aisyiyah Pulang Pisau menjadi  pilihan yang tepat untuk pendidikan anak usia dini, ujar Anissa Thauhidah.

 

Untuk tahun ajaran  2018/2019 ini  PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir , yang terdiri dari  kelas : TPA (Tempat Penitipan Anak  usia 2 bulan-3 tahun) ,  KB ( Kelompok Bermain )   dan  TK         ( Taman Kanak-Kanak ) mulai usia 3 s/d 7 tahun , membuka  pendaftaran  peserta didik baru.

Lokasi PAUD Aisyiyah  Bustanul Athfal Kahayan Hilir sangat strategis , berada di  komplek Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau  yang merupakan sentra kegiatan rutin persyarikatan Muhammadiyah, ortom dan Amal Usaha Muhammadiyah.

Tahun demi tahun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan anak usia (TPA-KB-TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Kahayan Hilir semakin meningkat. Terbukti dari adanya peningkatan angka pendaftaran calon peserta didik baik di TPA (Tempat Penitipan Anak), KB (Kelompok Bermain) maupun TK (Taman Kanak-kanak) ABA. Hal ini tidak lepas dari peran serta para tenaga pendidik  yang terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan sehingga tidak mengecewakan para  stake holder khususnya orang tua siswa  (BoF)


Tags: Aisyiyah, Muhammadiyah pulangpisau, Persyarikatan,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website