cool hit counter

PDM Kabupaten Pulang Pisau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pulang Pisau
.: Home > Berita > SHOLAT IDUL FITRI PERDANA DI MASJID KH AHMAD DAHLAN PULANG PISAU

Homepage

SHOLAT IDUL FITRI PERDANA DI MASJID KH AHMAD DAHLAN PULANG PISAU

Selasa, 22-06-2018
Dibaca: 136

                                                      Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di halaman Masjid KHA Dahlan Pulang Pisau - Kamis 15 Juni 2018  (Dokumentasi.MPI)

 

PULANG PISAU Muhammadiyah.or.id –  Alhamdulillah Tahun ini Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau dapat menyelenggarakan kegiatan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H yang baru pertama kali diadakan semenjak diresmikannya penggunaan  masjid pada akhir tahun 2017 yang lalu.

Hartono S.Pd.I selaku ketua Takmir Masjid , sekaligus mewakili sambutan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, beliau menyampaikan bahwa masjid KH Ahmad Dahlan sampai dengan saat ini sudah jauh lebih ramai jamaahnya dibanding pada awal-awalnya Masjid diresmikan, dan kegiatan-kegiatan Masjid pada bulan Ramadhan ini cukup banyak dan beragam  seperti  :  kegiatan Sholat tarawih dan kultum setiap hari, Tadarus bada tarawih , Buka Puasa Bersama selama Ramadhan , Pesantren Ramadhan bagi anak-anak dan remaja yang dibuat  untuk menarik minat mengikutinya.

Semoga setelah bulan Ramadhan ini, jamaah akan tetap stabil. istiqomah dalam melaksanakan  sholat berjamaah di masjid, dan mudah-mudahan Masjid KH Ahmad Dahlan bertambah makmur, ujarnya.

Beliau juga menyampaikan perolehan Zakat Infaq dan Shodaqoh selama bulan Ramadhan  adalah sebesar Rp. 7, 258,000 dan 261 kg beras, yang telah disalurkan langsung kepada para mustahik yang ada di daerah sekitar Masjid dan tetangga desa pada kamis 14 Juni 2018. Untuk penghimpunan  dan pendistribusian Zakat , Masjid KH Ahmad Dahlan bekerjasama dengan  LazisMU Pulang Pisau yang merupakan Lembaga Zakat nasional  Muhammadiyah yang terbentuk pada bulan Mei 2018.

Bertindak sebagai khatib pada sholat Idul Fitri adalah Ustadz Najmuddin S.Ag dari Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau, yang mengajak para jamaah , dengan 1 Syawal 1439 H menjadikan sebagai momentum untuk menghabisi perasaan dendam dan amarah yang mungkin tumbuh pada saat kita lalai dan terbawa emosi, Membuka lembaran baru yang lebih akrab, bersih dari suasana pertikaian, sesuai dengan kesucian Idul Fitri.

Masjid KH Ahmad Dahlan  juga mengikuti Kegiatan pawai malam Takbiran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kegiatan tersebut  diikuti oleh anak-anak  dan Remaja Masjid KHA Dahlan dibawah bimbingan  Ustadz Azis Hasyim, SPd.I. (BoF)

 

 


Tags: Berta persyarikatan, Muhammadiyah, idul fitri
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website