cool hit counter

PDM Kabupaten Pulang Pisau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pulang Pisau
.: Home > Berita > TAKMIR MASJID KHA DAHLAN DAN PDM PULANG PISAU GELAR PENGAJIAN RUTIN

Homepage

TAKMIR MASJID KHA DAHLAN DAN PDM PULANG PISAU GELAR PENGAJIAN RUTIN

Rabu, 14-02-2018
Dibaca: 170

Pengajian rutin Selasa malam bertempat di Masjid KHA Dahlan, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah  (dok-MPI)

 

 

PULANG PISAU Muhammadiyah.or.id – Bertempat di Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Takmir Masjid bersama PDM Pulang Pisau menyelenggarakan  pengajian rutin yang dilaksanakan setiap hari Selasa malam ba,da Maghrib, yang dihadiri oleh seluruh jamaah masjid dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan Pengajian dimulai setelah melaksanakan sholat Maghrib sampai dengan waktu Isya, dan malam itu pengajian diisi oleh Ustadz Lutfi Ardi Prasetyo, Lc dari pimpinan Pondok Tahfidzh Ahlul Qur’an Desa Mentaren Pulang Pisau. Materi yang disampaikan malam itu  dengan tema ‘Agama adalah  An Nasshiihah’ artinya Agama adalah Nasehat, yang merupakan kata untuk mengungkapkan   Keinginan agar terwujudnya kebaikan pada pihak yang dinasehati,  dijelaskan oleh narasumber bahwa ada 5 sasaran nasihat, yaitu nasehat kepada Allah, Kepada Kitab Allah, kepada Rasul, kepada Pemimpin kaum muslimin, dan Nasehat kepada semua kaum muslimin pada umumnya. Sesama kaum muslimin diwajibkan saling menasehati sesuai dengan kemampuannya dan dengan itu akan membuat kaum muslimin untuk senantiasa menjaga agamanya.

Menurut salah satu jamaah yang hadir Bp. Fahridani Oktavian seorang PNS di Kab.Pulang Pisau, bahwa beliau sangat antusias dengan adanya pengajian rutin ini, dan berharap agar jadwalnya dapat ditambah lagi, dan   takmir dapat menginformasikan tema dan jadwal pengajian kedepannya lewat brosur atau selebaran   bagi yang tidak mengikuti media sosial, sehingga bermanfaat juga bagi para jamaah yang akan menyiapkan pertanyaan lebih dahulu di rumah sesuai dengan tema yang akan disampaikan pada waktu  pengajian.

Senada disampaikan juga oleh Ketua Takmir Masjid KHA Dahlan Bp. Hartono, S.Pd.I bahwa saat ini semakin hari jamaah sholat maupun pengajian kian bertambah, Meskipun masjid relatip baru diresmikan penggunaannya pada bulan Agustus tahun 2017 yang lalu, namun saat ini sudah lebih terasa ghiroh jamaahnya , dan takmir akan berusaha, terus bergerak  dan bersemangat untuk melayani jamaah sebaik-baiknya dan menyemarakkan dengan  kegiatan-kegiatan ibadah dan  sosial lainnya yang bermanfaat bagi umat muslim dan masyarakat umum lainnya.

Walaupun dengan waktu yang tidak terlalu lama dan tersa kurang ,  Pengajian ini juga menarik minat, karena selalu disertai dengan diskusi dan Tanya jawab dari para jamaah, dan Takmir juga menyediakan proyektor 'in focus'  milik sekretaris PDM Pulang Pisau (Bp.Rudi Purwadi),yang dapat digunakan narasumber untuk memaparkan materi kajian,   sehingga diharapkan jamaah lebih mudah memahami materi. 

Pengajian diakhiri  menjelang Azan Isya berkumandang, dan dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah. Takmir juga menyediakan hidangan  sekedarnya yang dapat dinikmati oleh para jamaah  sebelum meninggalkan masjid, sekaligus menjalin silaturahmi  sesama muslim. (BoF)


Tags: pengajian rutin, berita PDM
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita PDM, berita persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website