cool hit counter

PDM Kabupaten Pulang Pisau - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Pulang Pisau
.: Home > Berita > Taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau menerima hibah Buku dari MPI PP Muhammadiyah

Homepage

Taman Pustaka KHA Dahlan Pulang Pisau menerima hibah Buku dari MPI PP Muhammadiyah

Senin, 05-02-2018
Dibaca: 259

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Majelis Pustaka dan Informasi melalui Taman Pustaka KHA Dahlan menerima hibah buku dari MPI PP Muhammadiyah melalui gerakan Wakaf BukuMU  (Dokumentasi MPI)

 

PULANG PISAU - MUHAMMADIYAH.OR.ID - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Majelis Pustaka informasi  melalui Taman Pustaka KHA Dahlan telah menerima hibah buku dari MPI PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Perpustakaan nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). Paket Buku -buku kami terima sejumlah 500 judul buku fiksi dan non fiksi, kurang lebih sekitar 17 dus, yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia dengan mendaftarkan terlebih dahulu melalui simpul Pustaka Bergerak.

Awal berdirinya "Taman Pustaka KHA Dahlan" yang bertempat di area Masjid KHA Dahlan Pulang Pisau, bermula dari niat dan semangat kami untuk ikut meramaikan kegiatan masjid yang baru diresmikan penggunaannya sekitar bulan September 2017.Kegiatan pertama adalah dengan memindahkan buku buku kemuhamadiyahan yang ada di Sekretariat PDM ke dalam Lemari Masjid KHA Dahlan, dan ternyata para jamaah cukup antusias untuk ikut membaca di sela sela kegiatan ibadah atau istirahat, sambil menunggu waktu ataupun setelah sholat.

Khabar baik datang dari Serikat Taman Pustaka Majelis Pustaka Informasi PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Perpusnas RI mengadakan kerjasama dalam hal pengembangan Taman Baca Komunitas mengadakan program Gerakan Wakaf BukuMU , dan  setelah mengajukan dan mengirimkan beberapa persyaratan , Alhamdulillah Taman Pustaka KHA Dahlan salah satu dari beberapa komunitas yang mendapatkan hibah buku-buku pustaka tersebut.

Semoga dengan kehadiran buku-buku pustaka ini menjadikan semangat kami untuk terus berjuang, berbagi, bergerak dan InshaaAllah Muhammadiyah melalui TAMAN PUSTAKA KHA DAHLAN menjadi pelopor dalam upaya mencerdaskan dan mencerahkan khususnya di wilayah Pulang Pisau dan sekitarnya. (BoF)

 


Tags: MPI PP, serikat Taman Pustaka,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: berita persyarikatan, berita PDM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website